Korsleting Listrik, Gudang Kertas Ludes Terbakar

SURABAYA-Gudang penyimpanan kertas UD Surya Jaya terbakar, Rabu (15/2) pukul 22.00. Isi gudang di Jalan Pesapen Kali Nomor 7 Kelurahan/Kecamatan Krembangan ludes terbakar.
Pemilik gudang bernama Rony Cahyadi mengatakan saat kejadian sedang tidur di rumah yang menyatu dengan gudang tersebut.

"Tiba-tiba ada api dari gudang belakang, saya bangun dari tempat tidur. Lalu memadamkan api dengan alat seadanya," ucap Rony, Kamis (16/2).


                                                                                           yazin/raya
                    SIGAP: Petugas Dinas Kebakaran Kota Surabaya saat melakukan 
                     pemadaman kobaran api di gudang UD Surya Jaya Jalan Pesapen 
                     Kali Nomor 7, Rabu (15/2) pukul 22.00.


Sebenarnya, saat kejadian tak ada aktivitas di dalam gudang. Rony menduga korsleting
listrik yang memicu timbulnya percikan api. Melihat api terus membesar, warga yang berada di samping kanan dan kiri gudang berhamburan keluar.

 Mengenai besar kerugian akibat kebakaran tersebut, Rony belum bisa menaksirnya. Karena, dia masih fokus untuk menangani pemadaman kobaran api di gudangnya.

Cipto, 60, orang tua Rony sempat membantu proses pemadaman awal api. Namun api yang semakin membesar mengakibatkan tangan Cipto mengalami luka bakar ringan. Korban langsung  ditangani oleh anggota PMI Kota Surabaya yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan kobaran si Jago Merah. Tak butuh waktu lama. Sekitar 15 menit, api pokok pada gudang sudah padam dan tinggal melakukan proses pembasahan.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Chandra Oratmangun mengatakan tidak tahu mengenai penyebab awal terjadinya kebakaran. "Berdasarkan keterangan beberapa saksi, diduga adanya korsleting listrik. Tapi, untuk kepastiannya bisa ditanyakan ke polisi, karena nanti penanganan lanjutan dilakukan polisi," ujar Chandra.(yaz/no)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar