Dibonceng Ibu, Terjatuh, Anak Tewas Terlindas Trailer

Gara-Gara Tabrak Lubang di Jalan Kalianak

SURABAYA-Lubang di Jalan Kalianak kembali membawa korban. Kali ini korbannya Zaini Ghezzal,9. Siswa SD yang tinggal di Jalan Kalimas Baru II  Timur Nomor 60 Surabaya ini tewas setelah tubuhnya terlindas truk usai terjatuh saat dibonceng ibunya, Aminah. Mirisnya Aminah terjatuh lantaran menabrak lubang di Jalan Perak Timur depan kantor nomor 232, Surabaya. 

Kanit Laka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Toni Hermawan menjelaskan kecelakaan yang menewaskan bocah berumur sembilan tahun tersebut terjadi pukul 10.00. Saat itu Aminah akan pulang ke rumah usai menjemput korban dari sekolah. Aminah membonceng dengan mengendarai motor matic dengan nopol L 5053 PF. 


                            Kanitlaka Polres Tanjung Perak
               DIEVAKUASI: Aminah menangis melihat jenazah 
               putranya, Zaini Ghezzal dibawa ke RSUD dr 
               Soetomo.


"Aminah tidak membonceng korban sendirian, melainkan dengan adik korban. Karena adik korban masih kecil, Aminah meletakkannya di depan sedangkan korban dibonceng di belakang," ungkap Iptu Toni, Jumat (3/2). 

Toni mengatakan dalam posisi tersebut, ketiganya melintas di Jalan Perak timur. Namun saat melewati depan sebuah kantor nomor 232, motor yang dikendarai Aminah menabrak lubang di jalan tersebut. Lubang jalan yang cukup dalam membuat motor yang dikendarai Aminah oleng dan jatuh ke kanan. Kemudian pada saat yang bersamaan melintas trailer nopol L 8199 UO yang dikemudikan oleh Firman,32.
"Saat itulah kepala korban terlindas ban belakang trailer tersebut. Parahnya luka korban membuat korban tewas di lokasi kejadian," tambahnya. 

Menurut Toni setelah mendapat laporan kecelakaan itu, pihaknya lansung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi. Hasilnya banyak saksi yang mengatakan jika Aminah terjatuh setelah menabrak lubang di jalan tersebut. Namun untuk memastikannya, pihaknya sudah mengamankan Firman, sopir trailer. "Saat ini masih diperiksa di pos penjagaan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini," pungkasnya. 

Berdasarkan pengamatan Radar Surabaya, mengetahui anaknya tewas mengenaskan, Aminah tidak bisa bekata banyak kecuali meminta tolong. Sambil membopong anaknya, Aminah terus menangis sambil mencoba membangunkan anaknya yang sudah tewas dengan luka parah di kepala itu. 
Warga yang berada di sekitar lokasi tidak bisa berbuat banyak kecuali menunggu ambulan datang. Beberapa saat kemudian, ambulan datang dan membawa Aminah serta korban ke RSUD dr Sutomo.(yua/no)


Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar