Pizza Topping Rendang, Menu Baru di Kooffee+ Roof Bar

SURABAYA–Padu padan ternyata tak hanya bisa dilakukan di model pakaian saja. Karena kini makanan pun bisa dipadupadan untuk menghasilkan cita rasa baru. Terkenal dengan istilah fusion food atau makanan east meets west, para koki sering bereksperimen untuk mengkombinasi beberapa elemen makanan dan kemudian menjadikannya satu menu makanan baru dengan taste yang unik.

Salah satu koki yang bereksperimen tersebut adalah chef Rio Budi Cahyono. Sous chef Hotel G-Suites Surabaya yang akrab disapa chef Rio ini mempertemukan salah satu makanan terbaik dari Indonesia dan Italia. Yaitu rendang dan pizza.


G-Suites Surabaya
MENU BARU: Dengan topping rendang, Kooffee+ Roof Bar menawarkan sensasi makan pizza rasa baru bagi para penggemar makanan khas Italia ini.


“Kedua menu ini sama-sama terkenal dan banyak disuka. Lalu kenapa tidak mengkombinasikannya ke dalam menu baru. Pasti rasanya akan berbeda dengan pizza kebanyakan, ” ujar chef Rio saat ditemui di Kooffee+ Roof Bar lantai sebelas Hotel G-Suites Surabaya, Kamis (9/2).

Untuk pemilihan topping rendang, chef Rio memilih makanan yang terbuat dari bahan daging sapi itu karena di Indonesia, rendang sangat menonjol dari segi rasa. “Kepikiran kare tapi kalau kare kan di negara lain juga ada. Sedang rendang hanya ada di Indonesia dan merupakan masakan khas juga,” jelasnya.

Untuk komposisinya, adonan pizza diberi topping daging rendang yang telah dimasak terpisah. Lalu ditambahkan beberapa potongan seperti kentang rebus, cabai merah dan cabai hijau besar. Lumeran keju mozzarella ditambahkan untuk membuat cita rasa menjadi gurih. Terakhir sebagai pemanis, pizza ditambahkan telur mentah dan dipanggang selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Memiliki perpaduan cita rasa manis, gurih, dan pedas, pizza rendang cocok bila disajikan bersama mocktail dengan campuran soda atau jus buah.(rul/no)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar