Kapolrestabes Surabaya Mengecek Senpi di Setiap Mapolsek

SURABAYA-Berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja internal Polrestabes Surabaya terus dilakukan oleh Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Mohammad Iqbal. Salah satu yang dilakukan oleh perwira dengan tiga melati di pundaknya ini adalah berkeliling ke polsek jajaran untuk memeriksa senjata api (senpi) setiap anggotanya. Seperti yang dilakukan di Polsek Rungkut Kamis (16/2).

Iqbal mendatangi Polsek Rungkut di antaranya didampingi kasi propam polrestabes. Setelah tiba, Iqbal lalu memimpin apel anggota dan meminta mereka menyiapkan semua senpi untuk diperiksa. Kedatangan ini membuat sejumlah anggota kaget. Meski sidak tersebut akan dilakukan di setiap polsek, namun tidak ada jadwal pasti polsek mana yang akan didatangi oleh kapolres.


yuan/raya
PERIKSA: Kapolres Surabaya Kombespol M Iqbal mengecek senjata api di Mapolsek Rungkut, Kamis (16/2).


Satu persatu, anggota menyerahkan senpi yang selama ini dipakai. Senpi tersebut dijejer di atas meja. Kemudian Iqbal dengan cekatan mengecek satu persatu senpi tersebut. Hasilnya cukup memuaskan, sebab kebanyakan senpi dalam kondisi terawat.

Namun tidak hanya senpi saja yang menjadi perhatian mantan kabid Humas Polda Metro Jaya itu, melainkan kendaraan operasional yang digunakan para personil. Menurut Iqbal, kendaraan yang ada di Polsek Rungkut belum memenuhi standar untuk melakukan reaksi cepat jika ada kejadian yang genting dan perlu respons cepat.

"Untuk itu, saya memberikan empat motor KLX untuk digunakan personel, agar lebih mudah dan cepat saat merespons berbagai kejadian," ungkap Kombespol Iqbal.

Dia menjelaskan proses pemeriksaan di tingkat jajaran tersebut dilakukan lantaran polsek merupakan ujung tombak atau barometer baik dari segi pelayanan, kebersihan maupun tingkat disiplin anggota. Semua personel polri wajib melakukan revolusi mental dan meningkatkan kedisiplinan sehingga siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Pengecekan ini akan terus kami lakukan ke semua polsek jajaran. Semoga ini menjadi langkah positif agar anggota selalu siap dalam melayani masyrakat," pungkasnya.(yua/no)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar