Asyik Nyabu, Pocong Digerebek Polisi

SURABAYA-Bahrul Ulum, 26, warga Jalan Kejawan Lor Gang III Surabaya ini dulu pernah berurusan dengan polisi karena menjadi pocong jadian-jadian yang meresahkan warga, namun tidak diproses.

Kini dia digerebek polisi karena sedang teler setelah mengisap sabu-sabu (SS) di rumahnya. Bahkan dalam kondisi ngefly ini, nelayan kenjeran itu tidak sadar ketika dia digelandang ke Polsek Kenjeran.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yudho Hariyanto menjelaskan Bahrul bukan pertama kalinya berurusan dengan Polsek Kenjeran. Sebab pada tahun 2013 lalu dia sempat diamankan lantaran membuat resah warga Kenjeran lantaran ulahnya menjadi pocong jadi-jadian.

Namun saat itu dia tidak ditahan lantaran hal itu dilakukan karena iseng, bukan digunakan sebagai modus kejahatan.

yuan/raya
BERTATO: Bahrul Ulum (kiri) diamankan di Mapolsek Kenjeran menyusulkan kakaknya yang juga dipenjara karena sabu.

"Saat kami mengamankannya, kami sepertinya tidak asing dengan wajah tersangka ini. Kami baru ingat jika tersangka pernah kami amankan lantaran menjadi pocong jadi-jadian," ungkap AKP Yudho, Rabu (15/2).

Yudho menjelaskan penggerebekan Bahrul berawal saat pihaknya mendapatkan informasi adanya transaksi SS di kawasan Jembatan Surabaya. Setelah melakukan penyelidikan, pihaknya mendapati jika orang yang biasa melakukan transaksi di tempat tersebut adalah Bahrul.

"Setelah mendapatkan informasi itu, kami langsung melakukan penggerebekan. Terbukti saat digerebek di rumahnya, kami mendapati tersangka sedang menggelar pesta SS di kama tamu," lanjut Yudho.

Dia menjelaskan selain mengamankan Bahrul, dari penggerebekan ini polisi juga menyita barang bukti berupa satu poket sisa SS lengkap dengan alat isapnya. Saat ini, pihaknya masih memburu pemasok SS berinisial PT.

Yudho menjelaskan dengan ditangkapnya Bahrul, dia menyusul kakaknya ke penjara dengan kasus yang sama. "Kakak tersangka ini juga ditangkap lanataran pesta SS," jelasnya.

Saat diperiksa penyidik, Bahrul sudah tiga kali mengisap SS. Dia mengaku ketagihan dengan efek usai memakai SS, yakni tidak mudah capek dan tetap terjaga saat pergi melaut untuk mencari ikan.

Bahkan menurutnya dia akan mengisap secara rutin sebelum dia pergi melaut. "Saya ketagihan SS sejak pertama kali memakainya," ungkap pria beristri dua ini.(yua/no)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar