Risma Ingatkan Pelajar Bijak Gunakan Teknologi Informasi

SURABAYA-Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberi wejangan terhadap 100 siswa SD dan TK terkait pengunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). “Kalian tidak boleh melihat gambar porno, karena saraf antara mata dan otak bisa pecah, karena saraf  kalian belum kuat dan berkembang sesuai usia,” ujarnya dalam acara Literasi TIK yang diselenggarakan oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi di hotel Garden Palace, Rabu (20/4).

Selain itu, wali kota dua periode ini juga berpesan agar para siswa tidak terlena dengan teknologi. Apalagi dengan kemajuannya yang semakin pesat. “Kita bisa lupa belajar, lupa semuanya. Bahkan sampai tidak menyapa orang tua dan teman kalian, itu namanya kalian diperbudak oleh teknologi,”tambahnya.


andy satria/raya
TEKEN: Siswa meminta tanda tangan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, setelah memberi pengarahan tentang bahaya penggunaan media sosial, di Garden Palace Hotel Surabaya, Rabu (20/4/2016).

Meskipun begitu, Risma tetap memberikan contoh penggunaan teknologi yang benar. Misalnya adalah penggunaan CCTV. Dia mengaku menggunakan CCTV untuk mengawasi Kota Surabaya. CCTV yang disebar di beberapa titik memudahkannya untuk memantau ketika terjadi tindak kejahatan dan kecelakaan.“Kalau yang begini namanya pemanfaatan teknologi,”jelasnya.

Selain itu, dia mengimbau agar para remaja tidak dengan mudah masuk ke dalam media sosial (medsos). Alasannya, medsos itu tempat banyak orang tak bertanggung jawab. Mereka bisa saja menjadi korban kejahatan melalui medsos. “Jangan pokoknya, kalau ada orang yang mau apa-apa lapor ke orang tua, saya kadang sedih kalau ada yang disuruh-suruh buka baju di depan kamera seperti itu,”tandasnya.(dia/no)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar