Babak Belur, Mahasiswa Pascasarjana Menjambret

SURABAYA-Memalukan, Dedi Prasetyo Utomo, 28, mahasiswa Pascasarjana prodi Hukum Kenotariatan di perguruan tinggi swasta di Surabaya ini babak belur dimassa. Gara-garanya lelaki asal Tamangapa Raya Pesona Prima Griya J/12 Kota Makassar yang indekos di Bendul Merisi ini menjambret iPad di Jalan Dinoyo Surabaya. Korbannya, Dita Eka Puspipitasari, 20, mahasiswi UINSunan Ampel  Surabaya.
Pengguna Jalan Dinoyo Surabaya, dikejutkan oleh teriakan seorang wanita pengendara sepeda motor New Honda Vario 125 R Nopol W 5105 QR ini. “Jambret... jambret......” teriakan korban sontak mengagetkan warga yang bergegas menuju kesumber suara.

                                                               doni/raya 
PENJAMBRET: Dedi Prasetyo Utomo
Penjambretnya,  pria bertubuh kekar berpenampilan necis dengan mengendari Honda Tiger warna hitam bernopol DD 3431 AZ t. Warga bergegas mengepung dan menangkapnya. Tanpa dikomando warga menghajar pelaku hingga babakbelur. Beruntung saat di dekat lokasi kejadian, polisi yang sedang berpatroli dapat mengamankan pelaku dari amuk massa."Pelaku segera kami amankan ke kantor, untuk dilakukan proses hukum," kata Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, AKP Ari Priyambodo.

Dia menjelaskan modus yang dipakai pelaku awalnya melihat iPad yang berada ditas korban warga magersari RT3/1 Kecamatan Sidoarjo ini. Lalu pelaku memepet korban dari kanan saat berada di Jalan Dinoyo, tepatnya di depan gang VII. Pelaku berupaya mengambil iPad milik korban, namun iPad tersebut keburu jatuh ke jalan. Kemudian korban meminta pertolongan dengan berteriak jambret.
"Dari tangan pelaku,  kami mengamankan sebuah iPad dan tas milik korban. Serta sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya," ungkapnya.

Ari, mengungkapkan pelaku merupakan mahasiswa Pascasarjana prodi Hukum Kenotariatan di PTS ternama di Surabaya. Kendati demikian, pihaknya tetap memproses secara hukum.
"Kami masih memeriksa pelaku, nanti ditunggu hasilnya ya," paparnya.
Ditanya apakah ada indikasi pelaku merupakan pecandu narkoba?"Untuk membuktikakn dugaan itu, kami akan membawa pelaku untuk menjalani tes urine,"tandasnya. (don/no/raya)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar