Tolong Korban Laka, Sembari Embat Dompet

SURABAYA-Sugiono, 43, warga yang tinggal Jalan Mulyorejo Selatan Gang Kuburan ini memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Dia mencuri dompet Anggie, 21, korban kecelakaan dengan berpura-pura menolongnya, Sabtu (3/9) dini hari.

Saat mengetahui Anggie, awalnya Sugiono berniat menolongnya. Namun, begitu mengetahui ada dompet di bagasi depan motor korban, Sugiono langsung mengembatnya. “Setelah menolong korban, saya melihat dompet itu. Karena tidak ada orang, saya ambil dan saya masukkan ke dalam kantong celana sebelah kanan,” ujar Sugino, di Mapolsek Tambaksari, Surabaya, Sabtu (4/9).

doni/raya
NOLONG MENTHUNG: Pelaku Sugiono beserta barang bukti dompet korban, di Mapolsek Tambaksari, Surabaya, Sabtu (3/9).

Usai mendapat dompet, Sugiono mengaku bergegas menuju motornya yang diparkir di seberang jalan. Untungnya, korban segera menyadari bila dompetnya hilang. Karena tidak ada orang lain yang menolongnya, karena itu korban berteriak menanyakan keberadaan dometnya.
“Belum sempat kabur, saya keburu ditangkap sama warga dan polisi,” ujarSugiono.


Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol Sofwan membenarkan saat itu anggotanya menangani kecelakaan yang menimpa Anggie. Secara bersamaan mendapat laporan dari korban kehilangan dompet.“Awalnya pelaku ini tidak mengaku. Saat kami periksa ditemukan dompet milik korban di kantong pelaku. Lalu, pelaku ini kami amankan untuk dilakukan proses hukum,” kata Kompol Sofwan didampingi Kanit Reskrim AKP Nadiar.

Menurut Sofwan, berdasar hasil penyelidikan pelaku mengaku baru satu kali melakukan pencurian. “Itu pun karena terpaksa menggunakan kesempatan dalam kesempitan,” ungkapnya.
Polisi bakal menjerat pelaku dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.(don/no)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar