Gara-Gara Motor Ngadat , Pencuri Burung Tertangkap

SURABAYA-Apes nasib maling burung ini. Begitu burung sudah diembat, eh motornya malah ngadat. Kejadian ini dialami oleh Akhmad Muzjaki, 22, warga Jalan Keputran Gang VI Surabaya. Akhirnya, dipergoki anak korban dan diserahkan ke Mapolsek Mulyorejo untuk diproses secara hukum.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Bagus Dwi Rusiawan mengatakan, pelaku ditangkap pada Jumat (28/3) sekitar pukul 01.30. Saat itu, Muzjaki memang berniat untuk mencuri burung. Lama berputar-putar dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vega ZR L 6778 XK, Muzjaki kemudian berhenti di Jalan Sutorejo. Dia melihat ada burung Jalak Uret di dalam sangkar yang digantungkan di halaman rumah nomor 230.




yazin/raya
TERTANGKAP BASAH : Tersangka Muzjaki (baju merah) dan burung yang dicurinya.

"Sebelum beraksi, pelaku lebih dulu melihat situasi di sekitar. Saat dirasa aman, pelaku langsung masuk ke dalam rumah menggaet burung milik korban beserta sangkarnya," ucap Kompo Bagus, Sabtu (29/4).

Ketika berhasil, Muzjaki bergegas untuk kabur meninggalkan lokasi kejadian. Apes, saat sepeda motor miliknya ditunganggi, mesinnya tidak mau nyala. Berulang kali dicoba menstarter sepeda motornya itu, namun tak berhasil.

Muzjaki pun turun dari sepeda motornya. Mencoba diotak-otik, mesin tak kunjung bisa dihidupkan. Tak berselang lama, anak korban yang baru pulang ronda malam melihat orang yang menenteng sangkar burung seperti miliknya. Saat didekati, pelaku kabur sambil mendorong sepeda motornya.

Semakin curiga, Muzjaki kemudian dihentikan oleh anak korban. Tertangkap basah. Muzjaki lalu mengakui perbuatannya. Dia berdalih suka dengan burung milik korban.
Tidak menerima alasan pelaku. Korban bersama anaknya sempat akan menghakimi pelaku. Karena masih punya belas kasihan, pelaku kemudian diserahkan ke Mapolsek Mulyorejo.

Kini pelaku meringkuk di sel tahanan Polsek Mulyorejo. Muzjaki juga akan kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara. (yaz/no)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar