Pakde Karwo Mantu, Dihadiri Presiden Jokowi dan SBY

14 Ribu Undangan Antre Tiga Jam Masuk ke Grand City Convention Hall

SURABAYA-Resepsi pernikahan putri terakhir Gubernur Jatim Soekarwo, Kartika Ayu Prawitasari, dihadiri 14.000 lebih tamu undangan. Tamu undangan ini terdiri dari semua kalangan yang mengenal Soekarwo. Saking banyaknya tamu undangan yang datang, untuk masuk ke gedung dan bersalaman dengan orang nomor satu di Jatim itu perlu mengantre sekitar tiga jam.

istimewah
BERAPA YA KADONYA PAK PRESIDEN: Presiden Jokowi bersalaman dengan Gubernur Jatim Soekarwo pada acara resepsi pernikahan putrinya Kartika Ayu Prawitasari di Grand City Convention Hall, Surabaya, Sabtu (19/3). 


Resepsi yang digelar di Grand City Convention Hall ini, memadukan konsep Jawa dan Bali dalam konsep modern. Sekitar pukul 18.30 WIB, para tamu berdatangan dan mengantre hingga keluar gedung Grand City. Semua tamu disamakan dan hanya melalui satu pintu.


Sedangkan tamu spesial, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo datang bersama istrinya Iriana Joko Widodo datang tepat pukul 18.30 WIB. Selang satu jam kemudian, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sang istri Ani Yudhoyono bersama putra kedua Edhie Baskoro dan menantunya, Annisa Pohan. Mereka datang untuk memberikan selamat kepada Kartika Ayu Prawitasari putri Soekarwo dan Bayu Airlangga putra Gede Ariyuda mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kanwil Jatim.

istimewah
BEGITU HORMAT: Gubernur Soekarwo membungkukkan diri saat berjabat tangan dengan mantan Presiden SBY.

Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Anom Surahno mengatakan, sekitar 14.000 undangan datang untuk memberi selamat. Tamu-tamu ini, adalah kerabat, teman, bahkan tetangga Soekarwo di Madiun. “Mungkin karena ini mantu terakhir, jadi banyak tamu yang datang,”ujarnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur Soekarwo, bahwa banyak juga tamu yang tak dia undang datang. “Ada sekitar dua bis dari Madiun, katanya ingin bertemu saya,” ujar Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo.


Selain presiden dan mantan presiden, sejumlah menteri dan pejabat yang juga terlihat hadir, di antaranya Kapolri Jenderal Polisi  Badrodin Haiti, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Ferry Mursyidan Baldan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mensos Khofifah Indar Parawansa, mantan Menko Perekonomian Chairil Tanjung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. “Seluruh kepala SKPD yang mendapat tugas sebagai among tamu,” tambah Anom.

                                                                                    istimewah
                              SELAMAT YA: Mempelai pria Bayu Airlangga mencium tangan 
                              Presiden Jokowi .

Adat Bali itu tetap dimunculkan saat resepsi, keluarga besar besan menggunakan pakaian adat Bali. Sedangkan kedua mempelai, Kartika dan Bayu tetap tampil serasi menggunakan busana pengantin Jawa dengan sanggul dan blankon. Untuk menghibur para tamu, ditampilkan Seni Gamelan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur.

istimewah
FOTO BARENG: Presiden SBY bersama keluarga foto dengan mempelai, keluarga Soekarwo dan besannya.

Resepsi ini adalah puncak dari pernikahan putri ke tiga Pakde Karwo, sapaan akrab gubernur Jatim, setelah beberapa prosesi telah di lakukan seminggu lalu. Mulai dari adeg terop, pengajian, siraman, widodareni dan akad nikah. Semuanya dilakukan dalam adat Jawa, meski sang besan, Gede Arioyuda adalah keturunan Bali.“Saya berterimakasih kepada semua tamu yang telah berkenan hadir, meskipun antre dalam waktu lama tapi masih senantiasa memberikan doa untuk putri saya dan keluarga saya,” ujar Pakde Karwo.(dia/no/raya)
Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar