Dari 200 Ferrari di Indonesia, 50 Unit Milik Warga Surabaya

Pabrikan otomotif asal Italia, Ferrari resmi membuka service center di Surabaya, Rabu (16/3). Pemilihan Surabaya sebagai tempat service center Ferrari dikarenakan Kota Pahlawan ini merupakan pasar terbesar kedua Ferrari di Indonesia setelah Jakarta.

satria nugraha/raya

CEO PT Citra Langgeng Otomotif selaku distributor resmi Ferrari di Indonesia, Arie Christoper mengaku, service center yang mampu melayani tiga unit mobil dalam sehari ini melengkapi service center yang sebelumnya ada di Jakarta. Nantinya, service center yang memiliki luas 2.800 meter persegi itu digunakan sebagai pusat servis mobil Ferrari di wilayah Indonesia Timur.
"Kami siap melayani owner Ferrari dari wilayah Timur Indonesia. Mulai dari Jawa Timur, Bali, hingga Makasar. Sedangkan service center di Jakarta kami pusatkan untuk daerah Indonesia Barat seperti Bandung," ujarnya di sela-sela peresmian service center di jalan HR Muhammad, kemarin.

satria nugraha/raya

MERAH-PUTIH: Para model berlenggak-lenggok di service center Ferrari di Jl HR Muhammad, Surabaya, Rabu (16/3).

Selain itu, lanjut Arie, pemilihan Surabaya sebagai service center ini juga dikarenakan pihaknya ingin memperluas pasar mobil berlambang kuda jingkrak tersebut di Jatim, khususnya Surabaya. Saat ini Surabaya sendiri  menyumbang 20 persen pasar Ferrari di Indonesia.
"Total mobil Ferrari di Indonesia hingga saat ini mencapai 200 unit. Dan 50 unit di antaranya berasal dari konsumen dari Surabaya. Dan Ferrari dengan type 458 Spider menjadi mobil paling laris di Indonesia," lanjut pria berwajah oriental ini.


satria nugraha/raya

Dengan adanya service center di Surabaya yang makin memanjakan pelanggan tersebut, Arie optimistis penjualan kuda jingkrak bisa terdongkrak. "Kami harap pertumbuhan owner Ferrari di Surabaya bisa naik hingga 20 persen dari jumlah saat ini," tuturnya.
Selain membuka service center, pada tahun ini Ferrari juga akan me-launching dua mobil teranyarnya. Yakni California handling speciale dan GTC4 Lusso pada pertengahan tahun nanti. "Mobil tipe baru tersebut juga kami harap bisa membantu mendongkrak penjualan Ferrari tahun ini," pungkas Arie.

satria nugraha/raya

Sementara itu, CEO Ferrari Far East, Dieter Knechtel mengatakan jika pasar Ferrari di Indonesia sangatlah potensial. Ia menambahkan, kelesuan ekonomi global sepanjang tahun lalu tak membawa dampak berarti terhadap penjualan Ferrari di Indonesia.

"Ferrari tetap tumbuh bagus. Ini dikarenakan mobil ini memiliki segmentasi tersendiri. Selain itu, pelanggan kami juga sangat loyal. Sehingga kelesuan ekonomi tak membuat penjualan Ferrari seret di tahun lalu karena pelanggan yang merupakan masyarakat high class," ujarnya.

satria nugraha/raya
OPENING SERVICE CENTER: CEO Ferrari Far East DieterKnechtel (kiri) bersama dengan CEO PT Citra Langgeng Otomotif Arie Cristopher (tengah).

Bahkan, ia mengaku jika Indonesia merupakan salah satu pasar Ferrari terbaik di Asia Tenggara setelah Thailand. Untuk tahun ini, pihaknya yakin jika Ferrari akan terus tumbuh bagus di Indonesia. Penambahan service center dan akan diluncurkannya dua produk baru menjadi indikasinya.

"Dan untuk terus tumbuh, kami harus terus menjaga kualitas kami. Mulai dari produk, pelayanan hingga layanan purna jual. Hal tersebut penting agar pelanggan makin nyaman bersama Ferrari," tutupnya.(gus/no/raya)
Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar