Bobol Pulsa Customer Nomor Cantik Rp 12 Juta lewat XL Center

*) Pelaku Pemilik Konter Pulsa

SURABAYA–Aksi yang dilakukan oleh Ivan Polomarto, 28, warga Jalan Lebak Arum Gang V Surabaya ini sungguh nekat. Dia diduga membobol pulsa lewat XL Center di Jalan Pemuda senilai Rp 12 juta. Lantaran aktivitasnya terekam CCTV (closed circuit television) memudahkan Unit Reskrim Polsek Genteng menangkapnya, Kamis malam (19/5).


ist
TKP: Meja operator nomor 13 di XL Center tempat Ivan Polomarto membobol pulsa Rp 12 juta.

Dari hasil rekaman CCTV di XL Center menunjukkan Ivan yang melakukan pembobolan dan pencurian data pulsa Rp 12 juta dari nomor cantik milik customer melalui meja operator nomor 13 pada Rabu (18/5) malam.

Fakta ini diungkapkan oleh Cika, operator meja nomor 13 XL Center. Saat kejadian, Ivan meregistrasi pembelian pulsa Rp 250 ribu. Diduga saat Cika meninggalkan mejanya selama 4 menit menuju kasir untuk mencetak kuitansi pembelian, pelaku beraksi di meja 13. Memang antara meja operator 13 dengan meja kasir terhalang sekat dinding beton.

Kasus ini diketahui, setelah ada laporan dari customer nomor cantik XL yang kehilangan pulsa Rp 12 juta. Dari rekaman CCTV terungkap pemilik konter pulsa ini melakukan pergantian data pulsa dari harga Rp 250 ribu ke Rp 12 juta.

Selanjutnya, pihak XL Center melaporkan kasus ini ke Mapolsek Genteng. Konyolnya, meski kasus sudah ditangani polisi, ternyata Ivan kembali datang ke XL Center untuk melakukan transaksi pembayaran pulsa prabayar, Kamis malam (19/5).

Dikonfirmasi soal kasus ini, Kapolsek Genteng Kompol Danny Yulianto mengatakan, masih kami melakukan pengembangan. “Saya dan anggota masih mengorek keterangan dari pelaku,” katanya. (psy/no)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar