Bawa Mobil Curian Dicegat, Polisi Dibacok, Lalu Kabur Rampas Motor di Suramadu

*) Mobil L300 Hasil Kejahatan Ditinggal

SURABAYA –Ini namanya maling super nekat. Meski dicegat Polisi Jalan Raya (PJR) di Jembatan Suramadu,  pelaku yang diduga naik  mobil Mitsubhisi L 300 curian itu, membacok polisi yang mencegatnya. Tak hanya itu, di depan polisi, lelaki itu masih berani membawa kabur sepeda motor yang pemiliknya lagi selfie di Suramadu.

LUKA BACOK: Aiptu Rudi Adri
Kecurigaan Unit 8 PJR Suramadu bermula saat berpatroli di jembatan sepanjang 5,3 kilometer ini melihat mobil L 300 warna hitam dengan kecepatan tinggi. Karena itu,  polisi mengejarnya dan menghentikannya.

                                                                                                                 yua/raya
DIAMANKAN: Mobil L300 yang ditinggal pelaku
“Setelah berhenti, kami  meminta sopir (pelaku, Red) untuk turun dan menunjukkan surat-suratnya. Namun, sopir  tidak bisa menunjukkan surat dari mobil yang dia bawa," kata Kasat PJR Polda Jatim AKBP Pranatal Hutajulu, Minggu (8/5/2016).

Polisi pun mencurigai mobil yang dibawa pelaku itu mobil curian.Pelaku yang ketakutan sempat bersembunyi di belakang mobil patroli PJR.

 Begitu pelaku kabur melompat ke jalur sepeda motor, polisi sempat memberikan tembakan peringatan.


 Pelaku sempat berhenti, namun saat akan ditangkap, pelaku membacok lengan Aiptu Rudi Adri dengan pisau hingga terluka. 

“Anggota kami dan pelaku sempat berduel hingga anggota berhasil merebut pisau pelaku," jelasnya. 


RAIB: Honda CBR yang dibawa kabur
Mantan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak ini menjelaskan, setelah kalah duel, pelaku lari dan merampas sepeda motor Honda CBR W 6359 WW milik Pariono, 27, warga Bringin Kulon, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.


Saat itu, korban yang lagi touring bersama teman-temannya sedang berfoto selfie di tengah Jembatan Suramadu.

Sedangkan, motornya yang ditinggal tak begitu jauh itu, kunci kontaknya juga masih melekat."Rencananya saya cuma sebentar berfoto di sana," ujar Pariono.

Setelah berhasil membawa sepeda motor, pelaku kabur ke arah Madura. Dia meninggalkan mobil L300 yang diduga hasil curian itu. (yua/no)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar