Baru Keluar Penjara, Bobol Rumah, Babak Belur Dihajar Massa

SURABAYA-Meski berulang kali kali keluar masuk penjara tak membuat spesialis pembobol rumah ini jerah. Buktinya,
M Ridwan, 33, warga Sidonipah Gang V Surabaya yang baru keluar penjara 2016, kembali berulah. Dia membobol rumah di Jalan Kedung Anyar Gang II Surabaya, Minggu (12/3) pukul 06.00.

Namun belum berhasil membawa kabur barang yang dijarah, keburu tepergok pemilik rumah. Ridwan langsung menjadi sasaran amuk massa hingga babak belur. "Tersangka dipergoki oleh pemilik rumah dan warga sekitar," ucap Kapolsek Sawahan, Komisaris Polisi (Kompol) Yulianto, Senin (13/3).

                                                                                              yazin/raya
                  KELUAR MASUK PENJARA: M Ridwan ditahan di Mapolsek Sawahan.

Untungnya, lanjut Yulianto, anggota Reskrim yang sedang berpatroli di dekat lokasi, langsung meredam amukan massa tersebut. Setelah itu, tersangka dibawa ke Mapolsek Sawahan beserta barang bukti handphone (HP).

Tersangka ini merupakan residivis, pada tahun 2015 pernah melakukan aksi bobol rumah di daerah Kupang Krajan dan Kupang Panjaan. Saat itu juga berhasil diringkus anggota Polsek Sawahan."Sasaranya rumah kos-kosan yang sedang sepi penghuninya," ucap Kompol Yulianto.

Kini residivis spesialis bobol rumah ini harus kembali meringkuk di sel tahanan Polsek Sawahan. Pelaku juga akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. “Ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara,” ujarnya.(yaz/no)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar