Pesta Miras Oplosan, Dua Tewas, Satu Kritis

SURABAYA-Meski minuman keras (miras) oplosan banyak membawa korban, tetap tak membuat kapok para peminum. Buktinya, Senin (11/7), setelah pesta miras tiga kali di tempat berbeda, dua orang tewas dan seorang kritis.

yua/raya TEWAS: Agus Budiono
Korban tewas adalah Agus Budiono alias Buldog,35, warga Balongsari Tama Utara IA dan Gober,37, warga Tanjungsari. Korban kritis, Yanto alias Kadas, 38, warga Girilaya Gang IV yang kini dirawat di RSUD dr Sutomo.

Pesta miras oplosan berujung maut ini berlangsung di tiga tempat; belakang stasiun KA Tandes, Jalan Dupak, dan Jalan Tanjungsari.

Berdasarkan informasi di lapangan, ketiga korban tersebut membeli miras dari warung milik Mat Pincang, di Jalan Tandes Kidul Gang Sawah pada Sabtu (9/7) sore. Warung bercat biru di samping stasiun Tandes tersebut memang sudah lama menyediakan miras, khususnya cukrik.

Setelah membeli miras seharga Rp 60 ribu per botol, Gober, Agus dan Yanto menggelar pesta miras tak jauh dari warung milik Mat tersebut.

Mereka menenggak miras bersama empat temannya. Tujuh orang itu menghabiskan belasan botol miras oplosan pukul 17.00 hingga larut malam.

                                 yua/raya 
KRITIS: Yanto
Usai menenggak miras, Gober, Agus dan Yanto dalam keadaan teler melanjutkan pesta miras di Jalan Dupak bersama teman lainnya pada Minggu pagi (10/7). Mirasnya juga berasal dari warung milik Mat.

Setelah itu, ketiganya melanjutkan pesta mirasnya di Jalan Tanjungsari. Mereka kembali membeli belasan botol miras di warung milik Mat. Pesta tersebut berlangsung hingga Senin pagi (11/7).

Usai menenggak miras, mereka pulang ke rumah masing-masing. Kemudian, ketiganya merasakan kepalanya pusing dan muntah-muntah.

Akhirnya, Agus tewas, kemudian disusul Gober tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sedangkan Yanto kondisinya kritis dirawat di RSUD dr Sutomo. Setelah kejadian, warung milik Mat tidak buka. Diduga setelah mengetahui jatuhnya korban tersebut, dia melarikan diri.(yua/no)
Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar