Jambret Dimassa, Motor Diobong

SURABAYA-Massa menelanjangi dan menghajar pelaku pejambretan Ropi’in,32, di Jalan Petemon Sidomulyo Gang I,  Senin malam (29/8). Pria warga Simo ini tertangkap setelah menjambret tas milik ibu dan anak yakni Ayu,46, dan Maria,23, warga Simo Rejo Timur Gang II/54. Bahkan massa yang marah membakar motor pelaku hingga tinggal rangka .

Saat kejadian  Ayu dan Maria berboncengan mengendarai motor Supra nopol L 4997 VG. Keduanya akan pulang usai berbelanja di minimarket, namun saat melintas  di Jalan Arjuno, motornya dipepet oleh dua orang berboncengan dengan mengendari motor Vario L 3863 PQ. Tiba-tiba, pelaku yang bonceng  menarik tas selempang milik Ayu.


                                                                                                                                      yua/raya
LUDES: Sepeda Vario pejambret dibakar massa.

Setelah berhasil menjambret tas, pelaku kabur. Tak terima tasnya dibawa kabur, Ayu dan Maria tidak  mengejar pelaku sambil berteriak jambret. Teriakan kedua korban membuat warga dan pengendara lain ikut melakukan pengejaran. Saat berada di Jalan Tidar, dua pelaku ini sempat dihadang warga. Karena panik, pelaku berusaha putar balik arah, namun mereka malah terjatuh.

                                                                                                  yua/raya
 KLENGER: Ropi’in warga Simo ditelanjangi dan dihajar warga di Jalan Petemon Sidomulyo Gang I,  Senin malam (29/8).

"Kedua pelaku ini lantas meninggalkan motornya di Jalan Tidar. Satu pelaku lari ke arah pasar, sedangkan satu pelaku lain kabur ke perkampungan Jalan Petemon Sidomulyo Gang 1. Saat itulah pelaku tertangkap dan dihajar ramai-ramai," ujar Anggra, warga Jalan Patemon.

Setelah tertangkap, Ropi'in diseret ke tengah-tengah warga dan ditelanjangi. Massa langsung mengajar Ropi’in yang bertubuh tambun itu. Bahkan, warga ada melempari pelaku dengan batu paving.
Motor pelaku juga jadi sasaran amukan massa> Motor Vario itu dibakar hingga tinggal kerangkanya.

Polisi dari Polsek Sawahan yang datang ke lokasi mengevakuasi Ropi'in yang sudah tidak berdaya. Ropi'in yang bersimbah darah di bawa ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Sawahan Kompol Yulianto mengatakan pihaknya sudah memeriksa korban dan  saksi terkait kasus penjembretan ini."Pelaku ini sudah melakukan aksinya beberapa kali.Kami juga sudah mengantongi identitas pelaku lain yang saat ini dalam pengejaran," ujarnya. (yua/no)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar