Pulang Kerja Dijambret, Koki Terjatuh dari Motor, Tewas

SURABAYA-Aminah,46, warga Jalan Peneleh Gang III/ 46 Surabaya ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Indrapura Kamis malam (16/11). Korban  tewas  tidak jauh dari motornya yang tergeletak di depan Kantor Bank Mandiri. Diduga Aminah tewas terjatuh setelah menjadi korban penjambretan. Aminah sehari-harinya bekerja sebagai koki senior di sebuah restoran di Mall BG Junction.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Surabaya, Aminah ditemukan tewas tergeletak di Jalan Indrapura sekitar pukul 22.30. Saat pertama kali ditemukan, posisi Aminah sudah bersimbah darah dengan luka mengangga di kepalanya. Terlihat pula goresan-goresan seperti benturan aspal di beberapa bagian tubuhnya. Sementara, tidak jauh dari posisi Aminah, ditemukan pula motor milik korban, Yamaha Mio putih L 5370 QL.


Belum diketahui pasti penyebab terjatuh hingga mengakibatkan Aminah tewas. Namun dugaan kuat jika ia menjadi korban penjambretan di jalan tersebut.  Dugaan tersebut diperkuat oleh keterangan sekuriti Bank Mandiri.


Sebelum ditemukan terjatuh, satpam tersebut  sempat melihat ada dua orang yang berboncengan mengendarai Suzuki Satria FU yang memepet Aminah. Pengendara satria diduga menjambret barang milik korban.

"Setelah itu, banyak warga yang menolong ibu itu (Aminah, red)," ungkap sekuriti tersebut.




          Korban Aminah


Aminah sempat dilarikan ke RS PHC Perak, namun nyawanya sudah tak tertolong. Kemudian Polsek Bubutan yang mendapat laporan langsung melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara bersama Tim Inafis Polrestabes Surabaya di lokasi kejadian.

"Kami masih mengumpulkan keterangan saksi dan mencari bukti petunjuk lain. Apakah korban meninggal karena dijambret, kecelakaan atau lainnya," ungkap Kanit Reskrim Polsek Bubutan, AKP Budi Waluyo.

Sehari-hari, Aminah menempuh perjalanan pulang pergi kerja, menggunakan motor. Dan saat pulang, Aminah selalu melintasi Jalan Indrapura tersebut. Diduga saat melintas di lokasi, ia menjadi korban penjambretan hingga membuatnya terjatuh hingga tewas di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kakak ipar korban, Mariono mengatakan jika adiknya sudah menjadi koki lama.  Setiap hari, Aminah bekerja dari pukul 13.00 hingga 22.00. Dia memang berangkat sendirian, sebab Aminah merupakan single parent. Sebab suaminya meninggal pada  tahun 2009. Aminah meninggalkan dua anaknya yang semuanya sudah berkeluarga.

"Saya mendapatkan kabar setelah beberapa jam, ia dibawa ke rumah sakit. Saat itu keluarga langsung ke rumah sakit dan memang benar itu adik saya," ungkapnya.

Mariono tak tahu apa penyebab kematian adiknya. Namun jika memang karena ulah pelaku kejahatan, ia meminta agar polisi menangkap pelakunya. Sebelum ada korban lainya. "Ya harapannya, polisi segera menangkap pelakunya," tegasnya.(yua/no)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar