Cabut Charger Laptop, Mahasiswi UINSA Tewas Tersetrum


SURABAYA-Nahas menimpa Zakiyatus Shawa,19, mahasiswi Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA) asal Desa Silir RT 10 RW 04 Wates, Kediri. Korban yang kos di Jalan Wonocolo Pabrik Kulit Gang 3/27 C, Surabaya ini tewas kesetrum aliran listrik, Jumat (24/11)pukul 13.00.

                                                       IST
KORBAN: Zakiyatus Shawa

Kejadian tragis ini berawal kawasan Wonocolo diguyur hujan deras. Saking derasnya, air hujan sampai memasuki kamar kos yang dihuni korban dan kelima temannya.
"Korban dan temannya menyelamatkan barang-barang di kos karena air mulai masuk kamar setinggi 15 centimeter (CM),"kata saksi tetangga kos, Jamil.



Jamil mengatakan saat dia istirahat dikejutkan dengan suara cewek minta tolong. Dia langsung mendatangi rumah kos dan korban tergeletak. "Dari informasi teman satu kosnya. Saat itu korban usai menyelamatkan baju. Kemudian mencabut charger laptop yang masih nempel di stop kontak bawah," ujarnya.

Setelah tangan kanan korban mencabut charger yang tergenang air, tangan korban tidak bisa dilepas. Korban minta tolong, kemudian terjatuh di lantai. Temannya yang lain sempat menolong, namun ikut kesetrum.

                                             IST
TKP: Laptop korban di kamar kos.

Akhirnya mereka tidak berani menarik tangan korban. Kemudian satu temannya menarik kabel dan mematikan aliran listrik, hingga akhirnya tangan korban bisa lepas. "Korban mengalami luka bakar di telapak tangan kanan dan mulutnya mengeluarkan busa,"ungkapnya.

Jamil langsung melapor kejadian tersebut ke RT setempat. Kemudian diteruskan ke pihak kepolisian sektor Wonocolo. Sedangkan untuk korban langsung dievakuasi menggunakan mobil ke rumah sakit Islam (RSI) Jemursari.

Kanit Reskrim Polsek Wonocolo Ipda Mujani langsung mendatangi tempat kejadian perkara. "Korban sudah meninggal sebelum dibawa ke rumah sakit. Sebab kematian korban karena kesetrum aliran listrik," ujar Kapolsek Wonocolo, Kompol Budi Nurthahjo.(rus/no)

Share on Google Plus

About Arek Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar